Seusai sholat Ashar berjamaah  Senin 4 Juni 2018 di sekolah, pengurus PR IPM SMAM-X yang berjumlah puluhan langsung berkemas-kemas  menuju tempat pembagian takjil yang telah ditentukan, sambil mengecek beberapa makanan dan bekal  takjil  yang akan di bagikan. Sehingga tepat pada saatnya tidak mengalami kesulitan saat pembagian takjil  yang untuk tahun ini didampingi, bahkan bersama dengan. Polisi.

Pada saat itu, bapak – bapak dari kepolisian juga turut serta membagikan takjil kepada pengguna jalan. Bahkan tampak beberapa polisi memberikan arahan pada anak-anak PR IPM SMAM-X, tidak perlu ragu dan kuwatir saat membagi takjil dijalan yang dipadati pengguna jalan. Ia memastikan hampir setiap siswa pembagian takjil didampingi oleh petugas polisi. “jadi tidak perlu kuwatir ada pengguna jalan yang tidak kebagian takjil dan pengguna jalan merasa terganggu,” kata salah satu petugas polisi sambil trus memberi semangat.

Sementara pembina PR IPM Ustdz Alfi menyampaikan, bahwa pembagian takjil kali ini, di laksanakan secara bersama-sama di beberapa titik, tepatnya di beberapa jalan raya. Masing-masing titik ada 200-300 takjil buka puasa yang akan dibagikan pada pengguna jalan. “pembagian takjil tahun ini anak-anak PR IPM SMAM-X didampingi bahkan membagi bersama dengan petugas polisi,” ujar Ustdz Alfi yang guru bahasa Indonesia.

Leave a Comment