Sekolah Keberbakatan SMAM-X tidak pernah berhenti untuk berkarya. Tidak sedikit hasil karya yang meraih prestasi baik seni maupun olahraga, bahkan dalam bidang sains. Namun, tidak dengan Khoir Voice Paduan suara SMAM-X, yang lahir belum satu tahun, turut meramaikan wisuda ke 2 SMAM-X di Balai Budaya Surabaya, Senin 7 Mei 2018,  langsung menuju panggung di Gedung Negara Grahadi.

Kemampuan Khoir Voice sudah mulai terlihat sejak pembentukan pada awal semester genap 2018. Begitu pula antusias untuk turut meramaikan “dwisuda” SMAM-X. Dengan kepiawaian dan jam terbang para pembina paduan suara yang ada di SMAM-X, pada akhirnya paduan suara SMAM-X mendapatkan kepercayaan berkolaborasi dengan  para pelajar se kota Surabaya tampil di Grahadi dalam rangka HUT Ke 73 Kemerdekaan RI 2018.

Kepala sekolah Keberbakatan SMAM-X, Sudarusman, menyampaikan, Khoir  Voice merupakan komunitas yang memfasilitasi para siswa melecit potensi seni. Menurutnya, salah satu upaya dalam meningkatkan kecakapan Generik, terutama komunikasi dan  kerjasama, bahkan kecakapan  personal. “ini merupakan kesempatan berharga bagi SMAM-X dan membanggakan karena bisa tampil di acara HUT RI Ke 73 di Gedung Grahadi Jatim Surabaya. Saya berharap Khoir Voice bisa tampil setiap tahun diacara yang sama,” ujar Sudarusman kepala SMAM-X

Leave a Comment