Dalam upaya meningkatkan peran siswa dalam mewujudkan nilai kearifan, Impati dan simpati, utamanya menghargai sesama. Gerakan Pelajar Subuh Berjamaah (GPSB) SMAM-X menyelenggarakan pesantren kilat di Mushollah Nurul Iman yang berada di lingkungan Terminal Bungurasih. Acara di awali sholat Isya’ dan Tarawih Berjamaah, tadarus hingga makan sahur dan berakhir sholat subuh berjamaah. Turut serta anggauta suporter sekolah – sekolah tingkat SMA Se Surabaya

Tim GPSB SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengajak puluhan siswa yang yang tergabung di PR IPM SMAM-X, juga ada peserta undangan dari para pelajar dari kota Surabaya dan sekitarnya tepatnya pada 9-10 Juni 2018. Mereka berkumpul di Mushollah Nurul Iman untuk mengikuti “pesantren kilat” dengan kegiatan Spritual dan sosial. Kegiatan dimulai pukul 18.30 di mushollah diakhiri bagi-bagi makan sahur di terminal Bungurasih hingga subuh berjamaah.


Kepala sekolah Keberbakatan SMAM-X Sudarusman, mengharapkan, tidak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini. Para peserta yang turut serta mampu menaplikasikan, palung tidak menularkan pada teman-temannya.

“melalui acara ini para pelajar yang ikut serta diharapkan semakin meningkat kecakapan sosialnya  utamanya bangga dengan agamanya, dan timbul  rasa Impati dan simpati terhadap sesama,” ujar Sudarusman kepala SMAM-X.

Leave a Comment