Our Blog

Komunitas Pecinta Lingkungan SMAM-X Menebar Kebahagian Melalui PAM Hari Raya Idul Fitri 2018

Kegiatan pengamanan Idul Fitri 1439 H/ 2018 M di Kebun Binatang Surabaya  pada 15 – 24 Juni 2018, memberikan warna kebahagian dan keceriahan bagi para pengunjung juga utamanya bagi mereka yang mendapatkan tugas melaksanakan pengamanan selama liburan sekolah.

Beberapa siswa  SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X) menggunakan seragam Pramuka dan Hizbul Wathan adalah bagian dari Komunitas Peduli Lingkungan SMAM-X yang tergabung di “Brigade Penolong Surabaya” saat melaksanakan tugas pengamanan di KBS selama 2 minggu. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Brigade Penolong dalam rangka  pengamanan idul fitri.

“Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri di KBS bagi para siswa SMAM-X adalah momen yang tepat sebagai transfer pengalaman, kecakapan dan keterampilan. Wajib bagi siswa yang ditugaskan memanfaatkan  waktunya dengan baik,  tidak banyak siswa yang memperoleh kesempatan untuk belajar di luar kelas seperti mereka, dan tidak mungkin dilakukan di dalam kelas” terang Sudarusman kepala sekolah SMAM-X.

Dengan keterlibatan para siswa SMAM-X yang tergabung Brigade Penolong Kota Surabaya membuktikan bahwa pembelajaran tidak harus selalu di sekolah terutama transfer pengalaman dan kegiatan sosial sebagai tanda kepedulian “Tiada syukur tanpa peduli, dengan peduli kita akan berbagi, dengan berbagai muncul kebahagiaan,” tambah Sudarusman.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...