Dua Grub Potensi Siswa SMAMX Unjuk Bakat Dukung Acara Amal

1479592983343

Hari ini, Sabtu (19/11/2016) RS Muhammadiyah Surabaya berkesempatan mengadakan kegiatan CSR berupa Seminar Kesehatan untuk warga-warga Muhammadiyah, perwakilan ortom, dan pelanggan rumah sakit. Seminar yang bertema “Pendidikan Kesehatan untuk Anak dan Dewasa” tersebut dilaksanakan di Multifunction UG BG Junction Mall Surabaya.

Dalam acara tersebut, siswa-siswi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya turut serta memeriahkan suasana. Dua grup potensi siswa yakni Grup Musik Akustik dan Grup Musabaqoh Syar’il Quran (MSQ) unjuk gigi didepan segenap tamu undangan.

Grup musik akustik yang beranggotakan Estri Khidmatul Husniyah (vokal), Adlillah Akmal Sadidan (cajoon), dan Muhammad Rafli Baihaqqi (gitar) tersebut didapuk tampil pertama. Empat buah lagu mereke dendangkan dengan baik. Bahkan ketika menyayikan tembang “Kangen” karya Dewa 19, beberapa hadirin hanyut terbawa dan ikut bernyanyi bersama.

Sementara itu, Grup MSQ dipercaya tampil dalam sesi pembacaan ayat suci Alqur’an. Grup yang beranggotakan tiga dara cantik yaitu Nisa Anindya Nismara, Niscaya, dan Mutia Amrillah itu dengan percaya diri mensyarahkan Surat Al-Imron. Mereka membacakan ayat demi ayat Surat tersebut beserta maksud dan tafsirnya. Konsep pembacaan ayat suci Alqur’an yang berbeda dengan acara-acara resmi pada umumnya, berhasil menarik atensi dan mengakhiri dengan aplaus para audiens.

Penampilan dua potensi siswa ini merupakan agenda rutin SMA Muhamamdiyah 10 Surabaya sebagai proses pembelajaran otentik langsung. Siswa dihadapkan pada lingkungan nyata sesuai bakat dan minat masing-masing, serta diharapkan memiliki kemampuan dan kepercayaan diri yang berkembang seiring waktu.

Oleh : Suardi Sugito . Foto : Amar

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Ketika Program Sekolah Inklusi SPAH SMAM-X Membekali Siswanya Menguasai Bahasa Isyarat (BISINDO)