Our Blog

Ada Murojaah Dan Pelatihan Menjadi Imam Sholat Bagi Peserta Darul Arqom E-Ramashan SMAM-X 2020

Panitia Darul Arqom E-Ramadhan SMAM-X 2020 tidak hanya fokus pada tadarus dan murojaah. Panitia DA E-Ramadhan juga punya perhatian besar pada kecakapan personal khususnya  percaya diri. Perhatian besar itu dirupakan dalam wujud upaya meningkatkan  kualitas sumberdaya para peserta DA E-Ramadhan selama belajar dari rumah. Adalah satunya dengan memberikan kesempatan untuk mrnjadi Imam sholat, baik Fardhu maupun tarawih, juga tudak lupa untuk melakukan tadarus dan murojaah.

Kesempatan menjadi imam sholat bagi perserta DA E-Ramadhan SMAM-X 2020 dialami oleh ananda Addin Saladin kelas XI MIA 1 Putra pada malam 20 Ramadhan. Ia walaupun dalam kondisi masih dalam proses penyembuhan sakit liver/sakit lambung, tetapi masih mampu mengatur waktu dengan baik, sehingga mereka bisa melakukan  program DA E-ramadhan SMAM-X dengan tetap menyesuaikan  kondisi kesehatannya. Harapannya pembina DA, para peserta punya semangat besar untuk berhasil melakukan program DA dengan baik. Mereka harus mau untuk melawan kemalasan, rasa malu dan minder.

Menurut Ustdz Arif wali kelas ananda Addin Saladin XI Mia 1, saat ini, waktu yang tepat bagi anak anak  untuk menjadi pembelajar yang baik, tidak cukup hanya tadarus dan murojaah, tetapi juga transfer pengalaman, anak anak dituntut tidak malu bertanya baik kepada pembina DA dan wali kelas juga kepada Bapak/Ibu Orang Tua.”Menurut saya memberikan kesempatan menjadi  Imam sholat bagi peserta Darul Arqom  E-Ramadhan SMAM-X sangat mengedukasi siswa dan terus dievaluasi dan ditingkatkan kualitasnya, “ujarnya

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *