Our Blog

Ajakan Kerja sama Terus Meningkat Bukti Kepercayaan Pihak Luar pada XEB Society atau Komunitas Bahasa Asing SMAM-X

Reaksi cepat dan tanggap Komunitas bahasa asing SMAM-X menyikapi percepatan pengetahuan dan teknologi yang terjadi saat ini membuat komunitas bahasa ini mencanangkan beragam program yang inovatif, kreatif serta berselera kekinian. Bahkan tidak segan segan melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga bahasa baik di dalam maupun di luar negeri. Buktinya XEB Society atau Komunitas Bahasa Inggris SMAMX diundang untuk hadir dalam acara Sharing Session dan Buka Bersama, “The Life of Muslims in Germany” yang diadakan Goethe Institut (Asosiasi Budaya Jerman) di Wisma Jerman Jl. Taman A.I.S Nasution 15 Surabaya, Kamis 9 Mei 2019, dibuka langsung oleh Mike Neuber selaku managing director.

Kepercayan lembaga-lembaga dari luar pada XEB Society atau Komunitas Bahasa Inggris SMAM-X ini, menjadi bukti bahwa sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, melalui komunitas bahasa asingnya mampu melakukan pemberdayaan minat dan bakat  siswanya melalui kerja sama dengan pihak luar. Peluang kerja sama internasional ini akan sangat membatu dalam memberdayakan potensi siswa menjadi prestasi, sekaligus prestasi bertaraf global.

Koordinator Komunitas Bahasa Asing SMAM-X Ustdzah Gita turut hadir dalam acara Sharing Session dan Buka Bersama, “The Life of Muslims in Germany” yang diadakan Goethe Institut (Asosiasi Budaya Jerman). Menurutnya, selama ini XES Society SMAM-X hanya melalkukan  kerja sama dengan lembaga bahasa formal dan non formal lokal. Makanya dengan dengan adanya kepercayaan dari luar ini diharapkan akan semakin menarik perhatian lembaga luar negeri lainnya untuk menjalin kerja sama dengan XEB Society atau Komunitas Bahasa Inggris SMAM-X, ” Ujar ustdzah Gita

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *