Our Blog

Alhamdhulillah Sarana SAINS TAUHIDTIK SMAMX PUTRI Sudah Mulai Dipersiapakan

Warga MBA Spartans, SMAMX kini tidak akan kekurangan fasilitas dan sarana prasarana pembelajaran. Sebab, awal tahun pelajaran 2017 – 2018 ini. SMAMX melalui Tim pengembangannya berencana membangun sarana dan prasarana di sekitar kelurahan Genteng. Selain gedung untuk pembelajaran siswi putri, juga dipersiapkan lahan olahraga dan tempat parkir khusus putri.

Muhammadiyah Boarding Area Sporat Art and Sains SMAMX, adalah sekolah yang sangat dinamik. “Melangkah ke depan dengan Iman dan optimisme menciptakan sesuatu yang baru” pada awal tahun ajaranan 2017 – 2018 akan ada kejutan, karena SMAMX akan melaunchingkan, komunitas “Walidah” dan membangun gedung berlantai enam, yang akan menjadi gedung sarana kegiatan pembelajaran khusus siswa Putri, insyaAllah. Arsiteknya ditangani langsung Tim pengembangan MBA Spartans Sendiri.

Tepatnya, Rabu, 27 April 2017, kegiatan persiapan pembanguan sarana Sains Tauhidtik (pembelajaran yang berbasis pada pedekatan kepada Tuhan serta penekanan agar bangga beragama) “untuk sementara ini gedung yang dipersiapkan baru dipergunakan untuk 3 kelas khusus putri, sarana sholat jamaah, perpustakaan serta Lab,” ujar Sudarusman

Dengan lokasi yang tidak jauh dari kampus utama SMAMX, sehingga mudah diakses, diharapkan bisa menjadi sarana edukasi baik buat masyarakat setempat serta bisa menjadi magnet penarik bagi masyarakata untuk mempercayakan pada pendidikan Muhammadiuah. Apa lagi, gedung khusus putri ini memiliki situasi yang bagus, asri dan tenang.

Terlebih, disekitar lokasi tersebut kampung-kampungnya sering mengikuti lomba Kampung Bersih, Kampung Sehat bahkan Kampung Kreatif dan Inovatif dari tingkat regional sampai nasional.
“Kelurahan dan kecamatan genteng adalah kampung terbaik di tinggkat Jawa Timur, bahkan sampai tingkat nasional. Harapannya, para siswa dan stakeholder sekolah SMAMX bisa memanfaatkan situasi tersebut,” jelas kepala SMAMX yang juga pemerhati pendidikan.

Sudarusman menambahkan, dengan dibangunnya sarana prasarana khusus siswa putri, para pelajar SMAMX bisa lebih berijinasi secara bebas. Dan hal ini merupakan bentuk dan upaya mengaplikasikan kurikulum berbasis minat dan bakat sesuai passionnya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...