Our Blog

Alumni MBA Spartans SMAM-X Tetap Berkarya dan Berprestasi Disaat Kuliah

Menjadi mahasiswa bukan berarti sudah tidak bisa melakukan apa-apa. Meskipun jadwal kuliah sudah membatasi mereka untuk berkegiatan lebih, namun jika ada kemauan melakukan menciptakan peluang, membaca situasi secara riil dan  membuat perencanaan yang kalkulatif serta mencari solusi yang tepat mereka akan tetap mampu berkarya dan berprestasi. Diantaranya dilakukan  para alumni sekolah keberbakatan Muhammadiyah  Boarding Area Sport Art and Sains  SMAM-X yang saat ini telah kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri, swasta bahkan yang kuliah di luar negeri.

Tepatnya selasa 22 Januari 2019 para alumni SMAM-X memanfaatkan libur semester berkumpul di sekolah melakukan diskusi dan tukar pengalaman. Acara diawali denah sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan sharing pengalaman,  ikut hadir alumni SMAM-X yang kuliah di luar negeri  Prastata Tasya Mochammad. Pada sesi sharing, Maliki saat ini kuliah UMM Malang mengatakan bahwa apa yang kita lakukan ini sebagai jawaban selama kita sekolah di SMAM-X yang fokus pada pengembangan minat dan bakat sesuai passion. “Tidak sedikit alumni SMAM-X  yang aktif kulia juga masih tetap berkarya dan berprestasi. Sehingga mereka tidak lagi menjadi beban bagi keluarga. Hingga saat ini para alami ada beberapa yang kilaih juga membuka usaha, kuliah dengan bekerja bahkan mereka juga masi sering mendapatkan penghargaan melalui karya-karyanya, “ujar Maliki mahasiswa UMM juga pemain Band profesional yang sering meraih prestasi.

Salah satu yang  berbeda para alumni SMAM-X yang saat ini kuliah mereka memiliki ikatan yang amat dekat dengan sekokah hampir setiap ada event sekolah mereka selalu memberikan dukungan, bahkan terkadang harus berkolaborasi dengan adik-adiknya yang masih belajar di SMAM-X. Selain itu juga, para alumni memiliki kemampuan memberikan Inpirasi serta motivasi bagi adik-adiknya “Banyak para alumn memberikan batuan cara memilih universitas, memih jurusan, bahkan membantu proses mendaftar kepada adik-adiknya yang belum mengetahui bergabai jalur study lanjut, oleh karena itu keberadaan alumi  sangat membantu,” ucap Ustdzah Rosi sebagai koordinator alumni.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...