Alumni SMAM-X Rebut Posisi Formatur Musywil IPM Jawa Timur

SMAPRESTASI.SCH.ID – Alumni SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Muhammad Zein Anugrah Al-Riso berhasil terpilih 9 formatur pada Musyawarah Wilayah XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur. Ia telah bersaing dengan 24 calon formatur yang tersebar dari seluruh kader IPM se-Jawa Timur. Ahad (05/09/2021).

Zein, sapaan hariannya, siap melaju untuk melanjutkan kiprah dakwahnya di organisasi IPM ke tingkat wilayah. Ia berhasil mengumpulkan sebanyak 556 suara dari 833 peserta. Oleh karena itu alumni yang saat ini berkuliah di Universitas Airlangga itu berhak mengikuti rapat formatur untuk menentukan ketua umum dan sekretaris umum PW IPM Jawa Timur periode 2021-2023. Selain itu ia berhak menjadi salah satu kader yang diberi amanah untuk menentukan siapa saja personalia PW IPM Jawa Timur kedepan.

Kiprah perjalanan Ipmawan Zein dimulai SMA. Kala itu ia menjadi Pimpinan Ranting SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Ketika menjabat di tingkat ranting, ia selalu menunjukkan ide dan gagasan besar yang berguna bagi IPM dan sekolah. Salah satunya adalah Rumah Ramah Anak (RRA) yang saat ini masih terus berjalan dan membuka cabang-cabang baru.

Anak lulusan 2018 di SMAM-X itu menjabat anggota bidang perkaderan di tahun 2016. Kemudian ditahun selanjutnya diamanahi sebagai ketua bidang perkaderan PR IPM SMAM-X. Lalu ia masuk di jajaran kepengurusan tingkat daerah.

Pada periode pertama di PD IPM Surabaya ia menjabat di anggota bidang perkaderan. Karena keaktifan dan keuletannya, ia dipercaya sebagai ketua bidang organisasi (kabidor) di periode kedua.

Selamat Zein Anugrah Al-Riso, kami ide dan gagasanmu di tingkat wilayah.

Penulis Azmi Izuddin

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Sekokah Mengapresiasi Acara Farewell Party yang dilakukan Peserta English Camp SMAM-X di Pare Kediri