Our Blog

Apresiasi Sekolah atas Kesertaan Tim Basket SMAM-X di SMAMGACUP 2018 Mencapai Delapan Besar

Keikutsertaannya tim Basket SMAM-X di kejuaraan bola baket antar sekolah menengah atas se kota Surabaya 2018 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada tanggal  di Gedung DBL kota Surabaya Tim Basket  SMAM-X dalam kunjuaran kali ini mendapatkan catatan positif dari sekolah terutama ya kepala sekolah SMAM-X. Apresiasi tersebut disampaikan  kepala sekolah sebab tim basket dianggap mampu mensenegikan trasfer pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan selama ini, sehingga saat ini mampu mencapai 8 besar.

Kepala SMAM-X Sudarusman, sebagai penggagas sekokah keberbakatan yang sistem pendidikan berbasis luas, dengan memfasilitasi siswanya  berdasarkan minat dan bakatnya sesuai passionnya, menyampaikan, usulan  agar tim Baket SMAM-X dalam setiap keikutsertaan dalam kejuaraan harus benar-benar di perhatikan  disamping merubah potensi menjadi prestasi, namun ada tiga unsur utama yaitu pengalaman, keterampilan dan kecakapan hidup tidak boleh dilupakan.

Mengapa? “Tiga hal ini sangat pokok, bagi peningkatan kecakapan generik, sehingga para pemain tim Baket SMAM-X semakin meningkat baik kecakapan personal maupun kecakapan sosialnya. Dengan harapan ke depan para siswa akan terbiasa dengan kerja keras, tanggung jawab, percaya diri dan toleransi terhadap sesama, serta para atlet bola basket  SMAM-X ada keberanian mengambil resiko yang terukur, “jelas Sudarusman.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...