Atlet Panahan SMAM-X, Nomor Satu se-Surabaya

SMAPRESTASI.SCH.ID – Lagi-lagi prestasi, di tengah pandemi covid-19, siswa SMA Muhammadiyah 10 Surabaya kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari cabang olah raga panahan yang berhasil menjuarai perlombaan tingkat kota.

Ika Kurnia Maulidya yang turun di kejuaraan panahan tingkat kota ini tidak menyangka jika dirinya bisa naik podium dan juara satu di Juanda Naval air base military indoor archery. Awalnya ia hanya ingin mengikuti turnamen pelajar ini.

“Tak bisa dibayangkan, yang saya lakukan adalah tetap fokus, latihan yang cukup dan terus berdoa. Alhamdulillah saya bisa mengharumkan nama sekolah.” Cerita Ika Kurnia kepada wartawan SMAPRESTASI.SCH.ID. Sabtu, (28/08/2021).

Ia merasa senang, lanjut Ika, bisa meraih kampiun. Latihan rutin setiap hari akhirnya bisa membawakan hasil yang positif.

Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Ir. Sudarusman menjelaskan bahwa memang tugas sekolah dan guru adalah memfasilitasi siwa agar menyadari potensi yang dimiliki oleh siswa.

“Sehingga dengan potensi yang dimiliki itu siswa bisa melejitkan dan mengasahnya. Serta sebagai bekal hidup di masa depan.” Terang Sudarusman.

Ika Kurnia Maulidya saat menerima penghargaan sebagai juara 1 (Foto: Ika for smaprestasi.sch.id)

Penulis Lokahita Prayu Ken editor Azmi Izuddin

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Komunitas Seni Potensi Teater SMAMX Tetap Berlatih di Situasi Pandemi Kenalkan Olah Vokal dan Teknis Pernapasan Diafragma Juga Penjiwaan