Our Blog

Atletik Menjadi Cabor Khas SMAMX Surabaya

Berkembangnya sektor komunitas keberbakatan mendorong para pemandu bakat SMAM10 mengembangkan idenya, termasuk mengemas Atletik sebagai Cabang Olahraga yang menjadi ciri khas sekolah keberbakatan. Di SMAM10 sudah ada Tapak Suci sebagai bagian cabor wajib, namun beda untuk atletik dikemas dalam bentuk yang unik sehingga menarik untuk diminati.

SMAM10 selain dikenal sebagai sekolah yang memfasilitasi siswanya sesuai dengan passionnya, juga dikenal sebagai salah satu sekolah yang selalu melakukan inovatif dan kreatif. Banyak para tamu yang datang ke SMAM10 untuk melihat dari dekat, serta ingin mengadopsi bagaimana membina para siswanya banyak yang berprestasi dalam banyak talenta. Salah satu yang mencuri perhatian adalah atletik.

Atletik adalah cabang olahraga yang murah meriah, tidak dibutuhkan biaya yang mahal, dan merupakan dasar dari semua cabang olahraga yang lain. Bahkan tidak sedikit cabang olahraga lain menitipkan atletnya untuk turut serta atau mengikuti latihan atletik. Adapun bentuk latihannya menyesuaikan dengan kebutuhan masing – masing cabor yang diikuti. Namun ditangan para pelatih atletik yang kreatif, hampir sebagian siswa tertarik untuk mengikuti latihan atletik.

Ini sebuah terobosan yang luar biasa, sangat inovatif latihan atletik di SMAMX berbeda dengan latihan pada umumnya, pasalnya latihan atletik di SMAMX bermula menggunakan miniatur sarana dan prasarana. Artinya para siswa dikenalkan macam – macam cabor atletik dengan aturan lomba hingga persyaratan menjadi atlit, bahkan disajikan gambar-gambar lapangan melalui pemutaran film.

Dan yang menarik dengan situasi dan kondisi yang ada para siswa yang tergabung di komunitas atletik diminta untuk mempraktekkan dengan peralatan peraga yang seolah-olah mereka melakun dengan peratan dan lapangan yang sebenarnya”. Ungkap kepala sekolah yang mantan atlet.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *