Azmi: Tidak Ada Alasan Sulit Menghafal

SMAPRESTASI.SCH.ID – Dalam menghafal al-Quran, cobaan dan rintangan selalu hadir menyapa. Faktornya bisa datang luar maupun dalam. Namun ternyata, Allah Swt justru memudahkannya bagi mereka yang ingin mempelajarinya.

Hal itulah yang diungkapkan Ustad Azmi pada pertemuan potensi Fashohah dan Balaghoh Quran SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Bertempat di masjid Anwar Zein. Kamis, 26 Agustus 2021.

Menurut Ustad Azmi, semua hal yang berkaitan dengan mempelajari Al-Quran itu mudah. Baik itu membaca, menghafal, dan memahami. Karena Allah Swt telah berfirman dalam surat Al-Qamar ayat 17,22,32,40 yang berbunyi

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا ٱلْقُرْءَانَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ

Dan sungguh Kami telah memudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?

“Oleh karena itu, jika dalam benak atau pikiran kalian kok masih merasa sulit, itu datangnya dari kalian sendiri, karena sejatinya Allah Swt telah memudahkannya.” Tutur Ustad Azmi dihadapan siswa-siswi kelas Fashohah dan Balaghoh Quran.

Saking pentingnya pesan ini, lanjut Ustad Azmi, Allah Swt mengulang ayat yang sama hingga 4 kali dalam surat Al-Qamar. Ini berarti Allah membuka pintu selebar-lebarnya kepada kita, yang mana kita juga termasuk dalam kategori mempelajari al-qur’an, yaitu menghafal.

“Semoga kita senantiasa dimudahkan dan selalu diberikan kesempatan agar selalu menghafal serta memurojaah kalam ilahi, Aamiin.” Tutup Ustad yang juga alumni SMAM-X tahun 2018 itu.

Ustad Azmi sedang memberikan semangat/motivasi kepada seluruh siswa

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Kelas Olahraga  SMAM-X Antarkan Atlet-atlet Tapak Suci Terima Penghargaan di Festival Pencak Silat Suramadu 2