Our Blog

Bekali Generasi Unik, SMAM-X Akan Launching Program Baru “E-Industri Kreatif” (EIK)

Percepatan pengetahuan dan teknologi yang terjadi saat ini  berbanding lurus dengan tumbuh kembang model pengelolaan industr. Salah satunya, ekonomi kreatif terus tumbuh menjadi kekuatan yang harus dihadapi para pelajar kita. Artinya, saat ini dan masa depan akan menjadi era menguatnya aktivitas ekonomi berbasis ide dan pengetahuan yang didukung perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu, demi menghadapi era percepatan tersebut, sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAM-X akan melaunching program baru yang berorentasi pada “knowhow” intelektuallitas yang praktis dengan nama “E-Industri Kreatif” (EIK)

Program baru “E-Industri Kreatif” merupakan jawaban generasi abad 21 yang unik,  generasi pertama yang hidup pada abad ke-21, yang secara langsung menghadapi percepatan pengetahuan dan teknologi. Karena itu, SMAM-X melalui EIK akan melakukan  rekayasa kurikulum dengan masukan unsur intelektuallitas praktis, diantaranya kemampuan berinovasi, berimprovisasi, membaca situasi secara riil, belajar mandiri, menangkap atau menciptakan peluang serta mampu membuat perencanaan yang kalkulatif.

Kepala Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 (SMAM-X) Sudarusman mengatakan sangat mendukung program baru EIK yang segera di launching awal tahun ajaran 2019-2020. Ia memastikan era ini akan menjadi semangat baru bagi siswa-siswi SMAM-X  terutama anak-anak yang berada di komunitas entrepreneurship, EO dan beberapa komunitas yang menggunakan IT sebagai sarana utama. “memiliki jiwa  entrepreneurshil adalah sebuah keharusan. Sebab tantangan di abad 21 sangat berat, setiap siswa dituntut mampu membuka peluang untuk dirinya dan orang lain. Apalagi  kini memasuki era baru pertumbuhan startup, sebua Era dimana belajar mandiri adalah sebuah kebutuhan, ” ujar Sudarusman

Post A Comment

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...