Our Blog

Berharap Komunitas Kelas Olahraga Cabang Olahraga “Woodball” Mampu Melejit Minat dan Bakat Siswa Sekolah Keberbakatan SMAM-X

Tim pencari bakat dan pemberdayaan kretivitas sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya melalui komunitas kelas olahraga terus bergerak menjadi pusat pemberdayaan kreativitas dan pengembangan bakat minat sesuai passion. Salah satunya, melaksanakan programnya “mencari atlet-atlet potensi” meskipun dalam situasi musibah pandemi corona Covid-19. Salah satunya pada Sabtu 12 September 2020 bertempat di lapangan sepak bola Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya konsisten memberikan ruang bagi setiap siswa memberdayakan kreativitasnya serta minat dan bakatnya. Sebagai bentuk dan dukungan tersebut, kelas olahrga SMAM-X terus melakukan penambahan cabang olahraga, salah satunya “wodbal”, sebagai cabang olahraga baru yang ada di sekolah keberbakatan SMAM-X, baru tahun ajaran 2020 terbentuk dan bergabung dengan komunitas kelas olahrga. Wodbal termasuk olahraga permainanyang menarik dan dilaksanakan secara grup atau tim.

Sebenarnya Olah Raga wodbal bukan sesuatu yang baru, karena di sekolah keberbakatan SMAM-X sudah ada cabang olahraga hoki dan flor ball yang setumpuk dengan olahraga wodbal. Hanya saja ada beberapa media yang dipergunakan berbeda, sedang akan aturannya tidak begitu jauh berbeda. Nah, perbedaan inilah yang secepatnya saya akan sosialisasikan kepada para atlet-atlet wodbal yang sudah mengisi kesanggupan menjadi anggota, “ujar ustdz Randy Salat koordinator kelas olahraga.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *