Our Blog

Brass Band SMAMX Jajaki Belajar Bareng WorldShip Orchestra asal Jepang

Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains (MBA Spartans) SMA Muhammadiyah 10 Surabaya kembali melakukan penjajakan untuk kerja sama dalam peningkatan kompetensi siswi – siswanya dalam bidang musik tiup dengan WorldShip Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang. Bertepatan dengan pertunjukannya WSO di gedung Seni Budaya Cak Durasim jl. Gengteng kali Surabaya. Kamis 23 Maret 2017 berlangsung meriah.

Bentuk bahasan kerja sama tersebut mengemuka tak kala komunitas musik MBA SMAM10 membantu penyambutan 33 musisi dari World Ship Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang berlangsung SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Rabu 22 Maret 2017. Sebelum mereka WSO tampil dengan kekuatan penuh, disuguhkan terlebih dahulu tampilan komunitas musik MBA Spartans SMPM2 dan SMAMX.

Suwardi penanggung jawab komunitas musik SMAMX mengatakan, berkaitan dengan peluang belajar bersama antara Brass Band SMAMX dengan WorldShip Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang ada beberapa bentuk kerja sama yang bisa dilakukan. Diantaranya metode penguasaan alat tiup dan model pembinaan berkelanjutan pada musisi muda bahkan pertukaran aransemen.
“Kami juga sampaikan sedikit paparan dan juga peluang untuk tampil bersama antara Brass Band SMAMX dengan WorldShip Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang ini,” ujar koordinator komunitas musik SMAMX

Tidak berhenti sampai di situ, MBA SMAM10 dan WorldShip Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang akan terus melakukan korespondensi serta upaya-upaya pembuatan usulan kerja sama Brass Band SMAMX dengan WSO, salah satunya pertukaran metode dan model pembelajaran cara penguasaan dan perawatan alat tiup.

Sementara itu Kepala Sekolah Sudarusman mengatakan,
“Meskipun kerja sama antara SMAM10 dengan World Ship Orchestra (WSO) masih dalam proses penjajakan namun saya sangat senang, anak-anak komunitas musik yang tergabung di Brass Band SMAMX bisa belajar melalui pengamatan secara langsung permainan alat tiup oleh 33 pemain WorldShip Orchestra (WSO), grup musik orkestra asal Jepang. Kami juga ingin mempelajari lebih jauh bagaimana Brass Band SMAMX bisa tampil di luar negeri,” ujarnya dengan penuh optimis.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *