Our Blog

BRASS BAND SMAMX RAMAIKAN KOMPETISI TINGKAT NASIONAL

Sukses menjadi juara umum dari beberapa kejuaraan yang diikuti oleh SMAM10 padan tahun 2017, tidak membuat Tim koordinator pemandu minat dan bakat berhenti untuk terus menorehkan karya-karya baru yang inovatif dan kreatif. Hal itu terbukti ketika Tim Suporter dan Tim Brass Band SMAM10 dipercaya sebagai penyambut tamu undangan dan dewan juri Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional pada Rabu, 27 April 2017.

Masyarakat sangat bangga terhadap keberadaan SMAM10 di lingkungan RW5, RW7 dan RW8 kecamatan, kelurahan Genteng Surabaya. Betapa tidak, Brass Band dan Suporter sangat berkontribusi pada saat perlombaan rumah sehat tingkat Nasional yang indikator penilaiannya terbilang sangat komplek, hal itu yang melatarbelakangi Tim PKK-KB- Kesehatan kecamatan Genteng dalam lomba lingkungan bersih dan sehat melibatkan dua lembaga pendidikan Muhammadiyah, yakni SMPM2 dan SMAM10 terutama penyediaan sarana UKS.

Tidak cukup sampai disitu, SMAM10 dalam melibatkan diri bergabung dengan Tim penggerak PKK Kecamatan Genteng maupun Tim Penggerak Kelurahan Genteng telah melaksanakan beragam kegiatan bersama yang berkaitan dengan Lingkungan Bersih dan Sehat. Salah satunya mengaplikasikan dan mengelola penghayatan dan pengaalan pancasila dalam bentuk kerja bakti dan gotong royong bersih-bersih kampung.

Ketua Tim Penggerak PKK kota Surabaya mengatakan, saya optimis pada Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional 2017 saat ini, Kota Surabaya akan mendapatkan yang terbaik. Mengapa ? Kelurahan Genteng memiliki tempat strategis dan didukung fasilitas yang memenuhi persyaratan, diantaranya adanya fasilitas sekolah SMPM2 dan SMAM10 serta Pasar Genteng “dalam draf penilaian dari LBS sekolah dan pasar memiliki penilaian tersendiri”, ungkap ketua Tim.

Melihat partisipasi keluarga besar Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains (MBA Spartans) SMPM2 dan SMAM10 Genteng Surabaya Indonesia bersemangat untuk memberi yang terbaik dalam Kompetisi Tingkat Nasional Lingkungan Bersih dan Sehat 2017. Kepala SMAM10 mengatakan, “Siswa-siswi dan Uztadz-ustdzah berupaya dengan maksimal melakukan kerja sama dengan Tim Kelurahan, Kecamatan Genteng demi mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri. Hal itu dibuktikan saat pelaksanaan lomba, hampir semua para siswa dan ustadz-ustdzahnya terlibat secara langsung”, unkapnya.

Di saat yang sama, beliau juga menambahkan bahwa “dengan adanya lomba seperti ini para siswa dan tenaga kependidikan SMAM10 akan muncul rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya,” Tuturnya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...