Our Blog

Cara Kekinian Inovasi Untuk Mencipta Budaya Baru Sekolah Keberbakatan SMAM-X Bentuk Tim Peduli Sekolah Aman dan Sehat (TPSAS) “Ajak Warga Sekolah Patuhi Protokoker Kesehatan”

Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya punya cara kekinian untuk mengajak warga sekolah agar lebih tertib menjalankan protokoler kesehatan di sekolah saat situasi bencana pandemi corona Covid-19 yang teejadi saat ini. Cara kekinian, salah satunya inovasi dengan melibatkan seluruh komunitas potensi yang ada di sekolah berkolaborasi dengan pengurus PR IPM SMAM-X membentuk komukitas baru bernama Tim Peduli Sekolah Aman dan Sehat disingkat “TPSAS”. Fungsi utamanya menciptakan suasana sekolah yang aman juga sehat, untuk saat ini mencipta budaya baru konsisten memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala sekokah keberbakatan SMAM-X Sudarusman mengatakan inovasi yang melibatkan siswa bersinergi dengan tim psikologi SMAM-X ini sudah mulai berjalan, bahkan sudah mulai dikenal oleh keluarga sekolah. Mereka sudah diujicobakan saat pelaksanaan program sekolah “pembekalan dan pemetaan potensi tatap muka”. TPSAS bertugas untuk membantu mengarahkan baik kepada siswa peserta pembrkalan maupun ustadz/zah sebagai pemateri agar patuh mengikuti protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19 “artinya TPSAS ini infrastruktur (sistem) nya sudah siap dan sudah jadi. Tinggal nunggu diresmikan, “Ujar Sudarusman.

“Nantinya TPSAS akan dilengkapi dengan bergam aplikasi yang dipergunakan sebagai alat komunikasi baik secara intetna dengan sekolah maupun eksternal dengan orang tua ataupun yang lain. Lewat Big data dan bersinergi dengan elearning sekolah diharapkan akan mampu membaca pelanggaran protokoler kesehatan, utamanya jaga jarak, mencuci tangan dan pakai masker bahkan juga pelanggaran yang lain seperti bulliying atau kekerasan antar siswa, semuanya bisa dilacak, “tambah kepala sekolah keberbakatan SMAM-X

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...