Our Blog

Cross Cultural Understanding di American Corner Unair Library Ajang Transfer Knowledge SMAM-X English Boosters Society

Ratusan peserta dari beberapa perguruan tinggi diantaranya mahasiswa Unair, ITS, dan Komunitas bahasa dan sastra dari SMAM-X Surabaya, berbaur dengan peserta lain meramaikan program CCU (Cross Cultural Understanding  Sharing Budaya) Selasa 18 Nopember 2017 pagi. Agenda sharing Budaya ini dikemas lebih menarik dan lebih berorentasi pada kekeluargaan.
Kemeriahan CCU diawali dengan bertemunya ratusan peserta dan para native speakers dari Kamboja, Perancis serta negara yang lain. Para peserta yang mayoritas adalah mahasiswa, hanya sebagaian kecil siswa SMAM-X yang tergabung pada komunitas Bahasa Inggris dan sastra. Mereka bergabung  dengan mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara diantaranya Jerman, Prancis, Kamboja, dan Romania. Hal ini tentunya amat baik bagi siswa SMAM-X, dimana terjadi transfer Knowledge salah satunya pemahaman akan keberagaman dan toleransi.

Aura keceriaan yang ditampilkan siswa SMAM-X, seakan menular ke peserta yang lain,  membuat susana semakin usahabat, dan kekeluargaan. Diharapkan khultur yang terjadi  CCU melekat dan mampu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana para mahasiswa asing yang telah berhasil melewati shock-culture dan mampu beradaptasi dengan baik selama tinggal di negara lain dalam hal ini Indonesia.

Kepala SMAM-X Sudarusman mengatakan, “pada acara  CCU tahun ini sangat memberikan apresiasi. Kedepan saya berharap persiapannya para siswa SMAM-X lebih profesional,” pesan Kepala SMAM-X

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...