Our Blog

Dari Arqom SMAM-X, “Anak-Anak Jangan Takut Bersedekah” 

Kaum dhuafa yang ada di sekitar sekolah menjadi perhatian serius panitia Darul. Arqom SMAM-X 2018. Meski belum sepenuhnya mampu menyatu ni, namun diwujudkan dalam bentuk mentranfer nilai-nilai kearifan pada setiap siswanya saat dilaksanakan penutupan Darul Arqom 6 Juni 2018 bersamaan dengan pembagian takjil berbuka puasa, para siswa memberikan sedekah   kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dalam bentuk uang yang dimasukkan dalam amplop. Bahkan, tidak sedikit yang merasa terkejut ketika didatangi para siswa , dengan memberikan  amplop berisi uang.

Sebelum dilakukan penmbagian dana infaq kepada masyarakat di sekitar sekolah  panitia Darul Arqom SMAM-X melakukan peninjauan lokasi, pada 6 Juni 2018 pagi dibagi dua lokasi, pertama di daerah perkampungan, dan yang ke dua di daerah jalan raya dengan sasaran tukang becak, petugas kebersihan dan para pedagang kaki lima yang dianggap membutuhkan serta yang lain.


Kepala SMAM-X Sudarusman,  menyampaikan, setelah sholat taraweh di Kampus SMAM-X TRI, proses tranfer nilai, dan kearifan selama para siswa mengikuti Darul Arqom benar-benar terjadi, mengapa? “pada pagi hari para siswa diberikan bekal kecakapan sosial dan personal, dan pada sore hingga malam harinya, para peserta mempraktikkan dengan membagikan infaq pada masyarakat di sekitar sekolah. Harapannya kedepan para siswa SMAM-X memiliki rasa empati dan simpati terhadap sesama, “jelas Sudarusman, malam itu turut hadir Ustdz dan Ustdzah serta wali murid.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...