Our Blog

Datuk Prof. Musa Ahmad Rektor University Sains Islam of Malaysia Kunjungi SMAM-X Lakukan MOU Lanjutan

Kondisi di setiap sekokah berbeda, maka setiap sekolah jika ingin tetap eksis, dibutuhkan kiat yang harus berbeda melalui inovasi dan kreativitas. Berdasar pengalaman itu, sekolah-sekolah Muhammadiyah di berikan otonomi mengelola sekolah yang sering sebut dengan Manajemen Berbasis Sekolah (MBA) Artinya, sekolah, harus memiliki “Ruang Gerak” dalam mengelola sekolah dan tidak sekedar menerapkan kebijakan dan petunjuk dari atas.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAMX untuk turut menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya dengan University Sains Islam Malaysia (USIM). Hingga saat ada siswa lulusan SMAM-X menjadi Mahasiswa di USIM Malaysia sebagai wujud kerja sama dan perlu terus dipertahankan bahkan dikembangkan.

 

Senin 9 Juli 2018 Prof. Dato’ Dr. Musa Ahmad Rektor University Sains Islam of Malaysia (USIM), hadir di Indonesia dengan agenda kunjungan balasan atas Kerjasama bulan Juni 2018 yang lalu di Malaysia. Dalam kesempatan itu, Ustdz Riza Arif staf Hubungan Luar Negeri SMAM-X menyampaikan, kerja sama yang terjalin selama ini, telah terbukti memberikan kontribusi positif, baik untuk SMAM-X maupun USIM. “Hubungan Antarnegara yang telah dilakukan SMAM-X ini, dapat menjadi media untuk memberikan¬† kesempatan pasa siswa SMAM-X menikmati pendidikan¬† Internasional” Ujar Riza Arif.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...