Our Blog

Dinas Pendidikan Kalimantan Barat Tertarik Program Pendidikan Khusus Inklusi SMAMX

Surabaya, KLIKMU.CO – SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAMX) menerima kunjungi dari Dinas Pendidikan Kalimantan Barat melalui Kanwil Dinas Pendidikan Jatim, Kamis (25/1/2024). Dalam pertemuan itu, SMAMX memperkenalkan program pendidikan khusus inklusi sebagai salah satu program sekolah.

Dinas Pendidikan Kalimantan Barat melalui Kanwil Dinas Pendidikan Jatim melakukan kunjungan pertama ke SMAMX untuk melihat dari dekat aktivitas dan manajemen pendidikan inklusi yang ada di SMAMX. Adapun bidang-bidang yang menjadi sasarannya antara lain model pembelajaran dan evaluasi penilaian hingga rapor siswa inklusi.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Waka Kurikulum SMAMX Alvin Nurwahyu SPd Gr dan koordinator program pendidikan inklusi Normalia MPsi.

Menurut Ustadz Alvin, kunjungan ini menjadi angin segar untuk kedua belah pihak. Hal itu karena tidak sekadar transfer pengalaman, tapi juga dapat memperkuat jaringan kinerja sekolah keberbakatan SMAMX, khususnya program pendidikan khusus inklusi secara nasional. 

“Program khusus sekolah inklusi SMAMX akan menyambut hangat kolaborasi dengan institusi pendidikan baik swasta maupun negeri, terutama dalam hal aktivitas dan manajemen pendidikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, koordinator program inklusi yang akrab disapa Ustadzah Normalia menyampaikan, pertemuan ini menjadi langkah lanjutan atas hubungan baik yang telah terjalin sebelumnya, utamanya dengan Kanwil Dinas Pendidikan Jatim. Salah satunya, kehadiran Dinas Pendidikan Kalimantan Barat kali ini.

“Pihak dinas pendidikan Kalimantan Barat sedang menganalisis apa yang telah dilaksanakan oleh sekolah khusus inklusi SMAMX Surabaya perihal aktivitas dan manajemen pendidikannya,” katanya.

Setelah itu, diharapkan akan ada sinergisitas dengan transfer pengetahuan melalui sharing maupun pertukaran data yang berhubungan dengan pendidikan khusus inklusi.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk membentuk MoU,” ujar Normalia saat menerima tamu dari Dinas Pendidikan Kalimantan Barat di Gedung SMAMX Putri 1 Jalan Genteng Dalam 1-3 Surabaya.

(Sudarusman/AS)

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...