Our Blog

Diprioritaskan Penyelesaian Aula “KH M Anwar Zain SMAM-X” di Lantai IV Class Area Putra 1 Menjadi Pusat Pemberdayaan Kreativitas Siswa 

Kabar gembira di awal tahun ajaran 2020-2021sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, tim pengembangan infrastruktur sekolah keberbakatan berencana untuk menyelesaikan gedung seba guna dengan sebutan “Aula KH M Anwar Zain SMAM-X”, sebagai salah satu sarana pusat kegiatan para komunitas dan potensi siswa, yang berada di lantai 4 gedung class area SMAM-X Putra 1 dengan luas 450 meter persegi. Aula KH M Anwar Zain SMAM-X yang di singkat “Aula MAZ SMAM-X” berkapasitas kuranglebih 400 sampai 500 orang.

Menurut kepala sekolah keberbakatan SMAM-X Sudarusman, dipilihnya nama tokoh Muhammadiyah Milik Umat KH M Anwar Zain sebagai nama Aula yang dimiliki oleh sekolah keberbakatan SMAM-X  bukanlah hanya sekedar tokoh, namun lebih dari itu, beliaunya disamping sebagai tokoh yang menjabat Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur tiga periode (1968-1989), dilahirkan di Kampung Dapuan (kawasan Ampel), Surabaya, pada 22 Juli 1916. Beliaunya yang memiliki kontribusi mendirikan lembaga pendidikan di jalan Genteng Muhammadiyah 28 dengan menyewa lahan tersebut sebagai sarana pendidikan TK, SD, dan SMP, hingga saat ini menjadi milik persyarikatan Muhammadiyah.

Dengan diselesaikan Aula KH M Anwar Zain SMAM-X (Aula MAZ SMAM-X) Tahun ajaran ini, para siswa putra khususnya kelas X dan XI sudah tidak lagi sholat di luar sekolah, namun sudah di dalam sekolah yaitu di aula MAZ SMAM-X. Bahkan pelaksanaan sholat jumatpun akan dilaksanakan di aula MAZ SMAM-X tersebut. “Mulai dari sarana dan prasarana tempat ibadah hingga sarana besuci, juga sedang dipersiapkan, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19, “ujar Sudarusman kepala SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *