Our Blog

Dorong Siswa Pahami Cara Menyiapkan Diri sendiri “Membuat Nasi Goreng Sebagai Makanan Alternatif”

Ada pemandangan yang unik di teras selolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Putri 1 Surabaya, selasa 26 Februari 2020. Puluhan siswa SMAM-X Putri antusias mengikuti arahan Ustdzah Gita. Dengan beragam alat peraga memasak, juga beberapa bahan rempa  rempa untuk memasak nasi goreng. Kegiatan ini, merupakan  bagian dari edukasi, menyiapkan diri sendiri saat menghadapi berbagai problema, salah satunya kebutuhan sehari hari, mempersiapkan makan dan minum.

Kegiatan kecakapan hidup yang dilakukan di luar kelas saat pembelajaran, merupakan bagian dari program membekali siswa sukses memecahkan setiap problema yang mereka hadapi. Ini mengingat tidak sedikit persoalan atau problema yang dihadapi siswa datang secara tiba-tiba dan sangat beragam. Program pembelajaran di luar kelas tidak harus dilakukan jauh dari sekolah tetapi bisa dilakukan cukup di area sekolah. Diantaranya kegiatan yang telah dilkukan oleh Ustdzah Gita mengajar Bahasa Inggris, menambahkan materi kecakapan hidup melalaui membuat nasi goreng secara bersama sama di area selolah.

Menurut Ustdzah Gita mengajar pelajaran bahasa Inggris mengatakan, setelah agenda penambahan materi life skill atau kecakapan hidup, diharapkan masing masing siswa memahami bagaimana menghadapi setiap problema yang menghampiri diri mereka, mereka harus sukses atau mampu menyelesaikan setiap problema bagi dirinya. “Untuk menambah bekal kemandirian dilakukan program uang lebih bervariasi agar siswa tidak jenuh, ” Ujar Ustdzah Gita

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...