FORTASI SMAMX: Lebih Humanis dan Fasilitasi Semua Siswa

SMAMX – Melihat SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang mempunyai program sekolah inklusi ‘Sekolah Peduli Anak Hebat’ (SPAH) membuat kegiatan FORTASI 2021/2022 menjadi lebih humanis. Dalam artian memfasilitasi semua siswa tanpa membeda-bedakan.

“Semua anak mendapatkan hak dan kesempatan yang sama, tinggal bagaimana cara menjemputnya.” Kata Ustad Alfi selaku pembina IPM SMAMX di status whatsappnya. Jumat (16/07/2021).

Pada tahap perkenalan sekolah ini, lanjut Ustad Alfi, siswa yang akan tergabung di program SPAH melakukan sesi foto kartu pelajar dan pengukuran seragam. Hal ini juga dilakukan oleh siswa-siswi baru pada umumnya. Namun, ketika sudah mulai ajaran baru, akan diberikan kurikulum tersendiri.

Oleh karena itu, PR IPM SMA Muhammadiyah 10 Surabaya akan mengadakan webinar Pelajar Tangguh dengan tema ‘Anti Bulliying dan Ramah Anak’ yang akan disampaikan oleh koordinator SPAH SMAMX Ustadzah Normalia, S.Psi, M.Pd. Webinar ini diikuti oleh seluruh siswa baru baik yang nantinya di program reguler maupun di program SPAH.

“Hal ini juga merujuk tema besar FORTASI SMAMX tahun ini yaitu Let’s Grow Up and Blow Up yang mana turut memberikan fasilitas yang sama kepada siswa disabilitas.” Tutup Ketua Umum PR IPM SMAMX Ipmawan Siko. (Azmi)

Siswa SPAH melakukan foto kartu pelajar di gedung SMAMX

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Inovatif Festival Tengah Semester Gasal Program Sekolah Inklusi SPAH SMAM-X  Proyek “Pengamatan Proses Pertumbuhan Kecambah”