Gagas Jurusan Bahasa, SMAMX Siap Jelajahi Dunia

SMAMX– Sekolah Prestasi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang memfasilitasi segala potensi minat-bakat siswa, tahun ajaran baru ini akan membuka jurusan baru, yakni jurusan bahasa. Jika dilihat dari segala materi dan persiapannya, sekolah yang dikenal dengan SMAMX ini sudah selayaknya membuka jurusan bahasa.

“Dengan kehadiran teknologi yang super canggih membuat karakter siswa semakin berwarna. Ada yang menonjol dibidang bahasa, ada juga yang memiliki pengetahuan yang lebih” Terang Kepala SMAMX Sudarusman, ST.

Oleh karena itu, lanjut Ustad Sudar, SMAMX akan memfasilitasi siswa yang memiliki potensi lebih, khususnya dalam bidang bahasa dan sastra. Singkatnya, sekolah ini ingin memberikan wadah dan sarana bagi siswa yang berprestasi atau memiliki kompetensi dibidang bahasa.

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Ustad Alvin menjelaskan bahwa dengan dibukanya jurusan bahasa, diharapkan minat dan keinginan siswa lebih ter-eksplore dalam ilmu bahasa. Dimana SMAMX sendiri telah memiliki program Sunday School yang orientasi dan pendekatannya lebih fokus pada bahasa.

Ada beberapa mata pelajaran yang akan dipelajari dijurusan bahasa. Diantaranya ialah Bahasa Indonesia, Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Asing, Antropologi, PPKn, Sejarah Indonesia, Matematika Wajib, serta ada mata pelajaran penunjang lainnya. Terakhir, bagi siswa-siswi baru yang akan memilih jurusan, diharapkan mampu memilih jurusan sesuai dengan passionnya. Selaras dengan minat-bakat yang dimiliki, sehingga potensi yang dimiliki bisa berkembang dengan baik dan memudahkan untuk mempersiapkan kehidupan di masa depan. Salam prestasi! (azmi)

Tahun ini, SMAMX siap buka jurusan bahasa

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Jalan Awal Mengembangkan Olahraga Tradisional Melalui “FORTASI SMAM-X” Tahun Ajaran 2020-2021 di Era New Normal