Our Blog

Gedung SMAM-X Putri 2 Kini Punya Tempat Latihan Cabang Olahraga Anggar Khusus Putri

Percepatan dan perkembangan sekolah khususnya di kota Surabaya, membuat sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X) terus memperbaiki sarana dan prasarana baik untu siswa putri maupun siswa putra, salah satunya pembangunan  gedung SMAM-X Putri 2 yang dipergunakan sebagai tempat proses belajar mengajar siswa kals XI dan XII. Gedung yang berjarak 100 meter dari gedung SMAM-X Putri 1 berada di jalan Gentrng Dalam no 17-19 Surabaya.

Dipenghujung tahun ini  2019, gedung SMAM-X Putri 2 punya 4 ruang kelas 1 Ruang BP dan BK serta 1 Ruang guru ditambah 3 kamar mandi siswa, 1 kamar mandi khusus guru dan karyawan yang paling menggembirakan  gedung putri 2 juga bisa dipergunakan sebagai tempat latihan berbagai macam olahraga. Salah satunya cabang olahraga anggar. Hampir setiap hari gedung SMAM-X Putri 2 dimanfaatkan bermacam macam kegiatan, baru setelah sholat, isya’ siswa SMAM-X berangsur-angsur meninggalkan sekolah.

Cabang olahraga anggar ini mampu menarik perhatian para penghuni kampus SMAM-X putri, terutama siswa kelas XI yang menempati gedung tersebut 75 persen sebagai sentral kegiatan mereka. Puluhan siswa SMAM-X Putri setiap Senin dan Kamis melakukan latihan Cabor anggar, dibawah binaan Ustdzah Tirta. “Ternyata kegiatan latihan anggar yang baru berjalan beberapa kali di gedung SMAM-X Putri, membawah dampak positif terhadap jumlah atlet yang ikut berlatih. Dengan melihat secara langsung atlet-atlet anggar berlatih, mereka para siswa kelas XI Putri tertarik untuk ikut berlatih, “ujar Tirta sebagai pembina cabang olahraga angga yang juga sebagai BK SMAM-X Putri.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...