Infrastruktur Sekolah Keberbakatan SMAM-X Sebagai Rintisan Sekolah Ramah Anak Terus Berbenah

Sejak dicanangkan sebagai rintisan sekolah ramah anak beberapa bulan yang lalu, sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya terus berbenah. Pembenahan tidak hanya manajemen, namun lebih fokus pada infrastruktur khudusnya di gedung baru clas area SMAM-X Putri 2 yang berada di Jalan Genteng Dalam 1-3. Dimulai dari penyediaan sarana dan prasarana pendukung sekolah ramah anak hingga penyediaan koneksi internet yang dikerjakan oleh tim dari sarana dan prasarana SMAM-X. Sedangkan sarana protokoler kesehatan juga menjadi perhatian juga.

Memang untuk persoalan protokoler kesehatan beberapa tahapan sebelum pemasangan harus berkonsultasi dengan tim MCCC cabang maupun daerah Kota Surabaya. Artinya pembenahan infrastruktur persiapan sekolah ramah anak tidak hanya dikerjakan warga sekokah sebagai pelaksana, namun juga melibatkan majlis dikdasmen sebagai penyelenggara pendidikan di selolah Muhammadiyah. Maka, komunikasi dilakukan sebelum pemasangan prasarana pendukung sekokah ramah anak. Terhadap sarana yang masih belum terfasilitasi, akan dijakan pembahasan khusus.

Menurut Sudarusman kepala sekolah keberbakatan SMAM-X mengayakan untuk mengoptimalkan persiapan sebagai sekolah ramah anak yang Sesuai dengan keinginan tim lembaga perlindungan anak Jawa Timur. Warga sekolah perlu diinformasikan manfaat manfaat yang ada jika sekolah memiliki label sekolah ramah anak (SRA) tersebut agar mereka turut berpartisipasi. Di saat label SRA anak sudah diperoleh SMAM-X, maka akan sangat berpengaruh terhadap pola pembinaan terhadap siswanya, akan lebih fokus pada pendekatan psikologis, “ujar Sudarusman

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Tim Kelas Olahraga CABOR Panahan SMAM-X Berjaya di Surabaya Turnamen Panahan 2019 Dengan Meraih Medali Putra dan Putri