Our Blog

Inspirasi Tim Penilai Festival Tengah Semester Gasal SMAM-X 2020 “Buka Lebar Telinga, Kami Siap Dengar Setiap Pesan Unik Peserta”

Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) tim penil Festival Tengah Semester Gasal SMAM-X 2020 terbilang unik, mendengar dan menganalisis kompetensi memberdayakan beragam ranah setiap peseta ujian tengah semester. Sebuah pekerjaan yang kebih sekedar membutuhkan keterampilan ilmiah tetapi juga kemampuan merasakan dan berempti pada peserta didik. Tim penilai FTS tidak hanya menilai secara langsung atau tatap muka saja, namun juga menilai pesan via zoom bahkan pesan lewat vidio.

Menurut ustdzah Rani Guru seni budaya kelas XII festival tengah semester SMAM-X 2020 menjadi ruang dan waktu khusus bagi para peserta ujian berbasis Festival and E-learning disaat situasi bencana pandemi corona Covid-19, untuk mengukur kompetensi yang dimiliki siswa dalam memberdayakan ranah.pikiran, ranah hati, ranah perasaan, ranah sosial, ranah religi dan ranah raga. Sebagai sekolah yang berorentasi pada kecakapan hidup, evaluasi berbasis Festival merupakan salah satu usaha melejit setiap potensi yang ada pada siswa sesuai dengan passionnya.

“Saya berharap teman teman tim penilai tetap konsisten, bahwa penilaian tidak hanya fokus pada saat penilaian saja, tapi juga terfokus pada proses pelaksanaannya. Artiny bukan hanya hasil yang dinilai, namun lebih fokus pada proses, “ujar ustdzah Rani

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...