Our Blog

IPM SMAMX, Selenggarakan Forum Pelajar dan Demokrasi Kota Via Online “Pengalaman Para Pelajar Mencoblos Saat Pandemi”

Sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya memanfaatkan prosesi PILKADA serentak  Rabu 9 Desember 2020 sebagai pengalaman pertama bagi para siswanya apa lagi dalam situasi bencana Covid-19. Melalui PR IPM SMAMX mengadakan Forum Pelajar dan Demokrasi Kota (PDKT) bersama perwakilan pelajar yang mulai memiliki hak pilih. Forum diskusi hari ini diikuti perwakilan pelajar dari SMAN 7, SMAN 9, dan SMAN 12 Surabaya. Tema yang usung “mendiskusikan pengalaman para pelajar mencoblos saat pandemi”

Menurut ustadz Alfi Rizal banyak hal yang perlu  dijadikan bekal pengalaman bagi pemilih pemula, tidak hanya prosesnya, namun analisa data juga bisa dijadikan pemikiran, misalnya keberadaan  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan keberadaan sekretariat PPS.

“Jadi dengan diskusi via online ini diharapkan mampu membangkitkan semangat untuk mau berpikir maju, mampu melihat ke depan alias visioner. Mengapa ? Karena para pelajar saat ini merupkan calon pemimpin masa depan, “ujar pembina PR IPM SMAM-X yang juga sebagai waka kurikulum SMAM-X Putra

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *