Our Blog

Jaga Kecerdasan Berpikir, Anggota Brass Band SMAM-X Konsisten Melakukan Latihan Disaat Situasi Bencana Pandemi Corona Covid-19

Bagi anak-anak disaat diterapkan belajar dari rumah karena situasi bencana pandemi corona Covid-19, perasaan jenuh dan ingin bertemu dengan teman-temannya senam tiasa menghantui. Terlrbih lagi bagi anggota komunitas musik Brass Band SMAM-X yang hampir setiap saat menghabiskan waktunya ada fi sekolah. Hal itu pula yang dirasakan ananda Noval Ramadhan salah satu anggota Brass Band yang memainkan saxsophone.

Berbagai program latihan di rumah telah dipersiapkan oleh pelatih maupun pembina untuk menjaga agar kemampuan bermain musik tetap.teejaga, begitu juga kepekan bepikir terutama terhadap nada bisa terlatih secara rutin. Menurut ustdz Sofi Ali pelatih Brass Band SMAM-X bermain musik  secara teratur merupakan bentuk olahraga yang bagus untuk otak. Mengapa ? Musik apapun yang anak-anak  mainkan ternyata memicu beberapa bagian otak untuk bereaksi. Khususnya saat menyeimbangkan nada, akan meningkatkan fungsi otak dan stimulasi kognitif.

Hal ini karena saat tampil bersama bras band yanng terdiri dari beragam alat musik, mereka dituntut harus fokus pada beberapa hal, seperti membaca chord, menyeimbangkan nada, hingga menekan dan memetik senar  bahkan meniup untuk membagi nada. Jika itu dilakukan dengan kesadaran akan harmoni maka akan muncul beragam kecakapan baik personal maupun sosial, ” ujar ustdz Sofi Ali pelatih Brass Band SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *