Jalan Awal Mengembangkan Olahraga Tradisional Melalui “FORTASI SMAM-X” Tahun Ajaran 2020-2021 di Era New Normal

Olahraga tradisional adalah permainan-permainan rakyat yang hidup dalam suatu masyarakat yang telah mengakar, tumbuh dan berkembang dan secara turun-temurun diwariskan dari generasi ke generasi. Tidak Hanya itu, olahraga tradisional (oltrad) sebagai asset kekayaan budaya bangsa sudah seharusnya dipertahankan bahkan dilestarikan. Maka dari itu, keberadaan komunitas cabang olahrga tradisional di sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya konsisten mrlakukan pembinaan, walaupun saat situasi bencana pandemi corona Covid-19. Salah satunya, bersamaan dengan Fortasi SMAM-X 2020 menggelar program pengenalan sekaligus mencari bakat anggota baru.

Untuk mendapatkan konsistensi hasil, program mencari bakat atau mencari anggota baru saat Fortasi berbasis online, tim bekerja sama dengan panitia pelaksana e-fortasi SMAM-X 2020 untuk mendata para peserta Fortasi yang memiliki prestasi di cabang olahraga tradisional bahkan juga mendata siapa-siapa yang berminat menjadi anggota komunitas potensi cabor olahraga tradisional SMAM-X. Hal ini dilakukan agar lebih dini merealisasikan program pembinaan baik secara jarak jauh alias Online atau jarak dekat.

Kegiatan mencari bakat ini dilakukan selama tiga hari. Pada hari pertama pengenalan komunitas potensi cabor oltrad pada para peserta Fortasi SMAM-X 2020, para atlet oltrad yang berprestasi memperkenalkan keberadaan oltrad di sekolah keberbakat SMAM-X sekali melakukan atraksi. Pada hari ke dua memberikan materi juga mengajari bagi peserta Fortasi yang memiliki bakat dan minat oltrad. Pada hari ke tiga melakukan pendataan sekaligus memberikn progtam latihan selama enam bulan ke depan, baik yang memiliki prestasi maupun sebagai atlet pemula.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Atlet-Atlet Bertalenta Kelas Olahraga Sekolah Keberbakatan SMAM-X Putri Yang Menginspirasi “Meraih Prestasi Melalui Beragam Potensi”