Our Blog

Jamaah GPSB SMAMX, Padati Masjid di Gelaran Jumatan Perdana

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan Allah SWT, semua umat muslim berupaya meningkatkan amalannya guna menggapai hikmahnya Ramadhan, yakni sebagai orang bertaqwa. Dalam pemahaman Ihsan, sebagaimana hadits Rosul SAW adalah supaya “beribadah seakan-akan Allah melihat kita”. Seluruh aktivitas yang positif dapat diniatkan sebagai bentuk ibadah kepada Allah Swt. Di kesempatan mulia ini Jamaah Gerakan pelajar shubuh berjamaah SMAMX mendatangi masjid yang baru saja melaksanakan sholat jumat untuk pertama kalinya, masjid Al-Fajr.
Pada hari Jumat (2/6) Masjid yang masih di tahap pembangunan kira-kira sudah mencapai 90% menggelar jumatan perdana, tentunya jamaahnya masih sedikit, oleh karena itu puluhan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pelajar Shubuh Berjamaah (GPSB) turut meramaikan untuk sholat jumat. Masjid yang terletak di jalan Putat Indah Tengah nomer 34 ini, terletak di penghujung kota Surabaya, oleh karena itu butuh jamaah yang banyak agar masyarakat setempat mengetahui akan keberadaan masjid tersebut. Secara tidak langsung juga mengenalkan kepada masyarakat luas karena keberadaan masjid itu sangat cocok untuk tempat pengistirahatan buat para pengendara.


Selain dari GPSB SMAMX dan masyarakat sekitar, jamaah yang turut datang dari pelajar SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Mereka datang sebelum adzan dikumandangkan sehingga ketika tiba waktu sholat jumat, semua sudah bersiap sedia untuk melaksanakan ibadah wajib kepada Allah.

Di kesempatan ini, yang bertindak sebagai imam dan khotib adalah guru dari SMAMX sendiri, Ust. Fahmi Azis, beliau menyampaikan beberapa pesan di dalam khutbahnya diantaranya adalah memperbanyak menolong atau beramal di jalan Allah atau agama Allah dengan landasan surat Muhammad (47) ayat 7.
Untuk menolong agama Allah banyak cara yg harus kita lakukan.
1. Yakin dan selalu bersukur atas rezeki yang diberikan Allah.
2. Ingat setiap rezeki dari Allah ada amanah yang yg haru kita sedekahkan untuk umat
3. Ingat Ilmu banyak dg diperkuat iman dan akhlak dunia akhirat jadi milik kita
4. Ingat hidup sesungguhnya adalah akhirat. Mau hidup nyaman apa sengsara di neraka” Tuturnya.
Di waktu yang sama takmir juga mengatakan,” Saya senang masjid yang barusaja didirikan dan menyelenggarakan sholat jumat perdana, banyak siswa yang datang, masyarakat setempat juga menyambut dengan baik, harapan saya masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga tempat-tempat yang berguna bagi masyarakat luas”.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *