Our Blog

Kegembiraan Siswa SMAM-X Meraih 3 Penghargaan, Juara Futsal, Best Mascoot dan Best Suporter di Civil Festival 2019

Senyum kebahagian itu terus merekah diwajah para siswa sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X) yang hadir di ITS menyaksikan secara langsung pertandingan semi final dan final tim futsal sekolah keberbakatan SMAM-X pada Sabtu 10 Agustus 2019. Mereka melalui perjalanan panjang akhirnya terwujud menjadi sekolah yang mampu meraih 3 penghargaan secara bersama sama di kejuaraan futsal antara pelajar yang duselenggarakan “Civil Festval ITS 2019” yaitu sebagai Best Maskot dan suporter Laskar Swiper meraih Best Suporter serta yang paling membanggakan tim futsal SMAM-X sebagai juara ke 3. Seakan mereka tidak sudah sabar saat diumumkan sebaik yang terbaik, ingin merayakan kegembiraan di arena pertandingan.

Memang perjalanan panjang tim futsal dan Laskar Swiper SMAM-X sempat bertanding tanpa juara. Sekolah keberbakatan SMAM-X dengan tim futsal dan suporter Laskar Swiper mengalami pasang surut prestasi. Belum lagi sarana dan prasarana di srkolah yang kurang memadai. Tidak sedikit rintangan yang harus dilalui perjalanan Panjang pun diliwatinya. Tak jarang para siswa SMAM-X harus urunan hanya untuk sekedar merealisasikan keinginan agar tim futsal dan Laskar Swiper agar mampu merubah potensi menjadi prestasi.

Menurut kepala sekolah Keberbakatan SMAM-X Sudarusman, mengatakan keberhasilan Laskar Swiper dan Maskot suporter meraih penghargaan the best seta Tim Futsal memperoleh juara 3, sebagai bukti para siswa SMAM-X memiliki jiwa profesional tanpa pamrih. Mereka selalu memberikan yang terbaik jiwa dan raganya untuk sekolah hanya karena ikhlas karena Allah. Mereka telah melakukan banyak hal yang berhubungan dengan kreativitas, inovatif serta improvisasi serta mampu mencari solusi. “Bahkan saya sering melihat mereka tidak jarang harus mengorbankan uang sakunya, hanya sekedar merealisasikan rencana. Inilah yang dimaksud dengan etika suka rela dan kegotong royongan,” Ujar Sudarusman kepala SMAM-X

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *