Kegiatan Keputrian  SMAM-X Konsisten “Wujudkan Kebanggaan Siswa Terhadap Agamanya” Melalui Diskusi dan Pengajian Rutin

Program yang berorientasi kepada kebanggan terhadap agamanya selalu menjadi kegiatan prioritas Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya selama ini. Melalui program kegiatan tersebut diharpkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Salah satunya program kegiatan keputrian yang dikuti oleh para siswa  kelas X dan XI  SMAM-X Putri dalam bentuk diskusi bertajuk “Baper Mager” Di Mall BG Janction Surabaya pada Kamis 20 Februari 2020.

Mengapa bertajuk Baker Mager? Karena tidak sedikit para siswa dengan sengaja tidak melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala. Mereka lalai, zalim bahkan melakukan apa yang dilarang oleh Allah Ta’ala. Yakni mengingkari berbagai nikmat, termasuk nikmat sehat, yang dikaruniakan oleh-Nya. Mereka  tidak jarang menyatakan gelisah dan stres banyak masalah, perasaan merasa bersalah terkadang terus menghantui. Padahal seharusnya paham, bahwa ketenangan hakiki hanya diperoleh dengan mengingat Tuhan YME. Maka, mau tidak mau para siswa harus memajampi tempat curhat yang paling tepat hanyalah Allah.

Koordinator keputrian Ustdzah Fifit mengatakan bukan hanya masalah perasaan saja yang dihadapi para siswa SMAM-X Putri. ada beberapa hal lain yang juga dihadapi mereka, minder dan kurang bangga terhadap agamnya.” Nantinya jika mereka ingin berkonsultasi atas beragam problema  yang merrka hadapi, tim keputrian SMAM-X siap menyediakan atau memfasilitasi, “ujar Fifit yang juga  guru Matematika

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
LDKS PR IPM SMAM-X 2019 Gagas Pelajar Menjadi Penggerak Literasi Melalui Rumah Ramah Anak