Kelompok Kerja Ustdzah Sekolah Keberbakatan SMAM-X “Pembelajar yang Baik Pendengar yang Baik” .

Sebagai ustdzah di sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya menjadi satu sosok yang mampu memberikan pengaruh terhadap perkembangan siswanya, selain Bapak/Ibu Orang Tua dan Wali Murid. Dalam proses pembelajaran di sekolah keberbakatan ustdzah memiliki kedekatan, bahkan keakrapan terhadap siswanya untuk melejit potensi dan memberdayakan kreativitas siswa. Merespon hal tersebut kelompok kerja ustdzah SMAM-X telah membentuk program “konselor bahagia” dimana ustdzah harus dekat dan akrap dengan siswanya seeta juga harus bahagia alias tidak mudah marah.

Secara garis besar konselor bahagia yang merupakan progtam kelolpok kerja ustdzah sekolah keberbakatan SMAM-X dapat berkontribusi program sekolah yang berorebtasi pada life skill atau kecakapan hidup yang mrmfasilitasi minat dan bakat siswa sesuai dengan passionnya.

Menjadikan setiap ustdzah sebagai konselor siswa bukan tanpa persiapan tentunya, melalui tim BP/BK yang dimiliki sekolah secara rutin memberikan pelatihan terhadap ustdz maupun ustdzah bagaimana menjadi konselor. Kaida/ tata cara melakukan konseling hingga batasan-batasan yang tidak boleh dilalui. Dalam prosesnya pihak tim guru BP dan BK akan selalu memonitoring dan membimbing.

Menurut ustdz Arya koordinator BP/BK sekolah keberbakatan SMAM-X “yang perlu dimiliki koselor bahagia, setiap ustdzah harus memiliki kemampuan mendengar yang baik dan memiliki kepedulian serta mampu menjaga rahasia. Tidak hanya itu, mau menjadi pepembelajar yang baik, “ujar ustdz Arya

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Hijriyah, Diisi Dengan Kegiatan Perlombaan