Kerja Keras Tim Kreatif Kurikulum SMAM-X “Mencari Model Pembelajaran PJJ Yang Tepat Bagi Sekolah Keberbakatan” di Rapat Awal Tahun Ajaran 2020-2021

Memasuki awal tahun ajaran baru adalah masa yang sibuk bagi tim kurikulum, apa lagi dalam situasi bencana pandemi corona Covid-19. Mereka harus bekerja lebih keras dalam mencari format model pembelajaran, bahkan melakukan reka yasa kurikulum hingga melakukan revitalisasi standart pendidikan. Dengan harapan ditemukan format pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran dari rumah yang tepat dan sesuai dengan paradigma pendidikan keberbakatan yang selama ini dilaksanakan oleh sekolah keberbakatan SMAM-X.

Menganut sistem pendidikan berbadis luas dengan memfasilitasi beragam passion siswa membuat SMAM-X menjadi sekolah yang dihuni oleh anak anak.berbakat yang penuh daya pikat. Namun, berbeda ceritanya apa bila di saat situasi bencana pandemi corona Covid-19 tidak mampu menghasilkan konsep yang relevan, maka anak anak yang berbakat tidak akan mampu merubah potensinya menjadi prestasi. Suasana yang selalu gembira dan menyenangkan akan berubah menjadi menekan. Untuk itu, tim kreatif bekerja sama dengan kurikulum melakukan sosialisasi konsep baru yang relevan kepada ustdz dan Ustdzah sekolah keberbakatan SMAM-X.

Menurut waka kurikulum SMAM-X menegaskan, sosialisasi konsep pembelajaran jarak jauh versi sekolah keberbakatan ini merupakan bagian dari mencari format model PJJ yang tepat. Secara garis besar agenda sosialisasi memiliki tiga fungsi. Fungsi pertama bagaimana agar diswa tidak merasa tertekan, yang kedua ustdz dan ustdzah mampu memberikan motivasi dan yang ketiga Bapak/Ibu Orang Tua bisa dalam mengarahkan anak bisa saling menguatkan.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Upacara Virtual HUT RI KE 75 Sekolah Keberbakatan SMAM-X di Laksanakan di Empat Tempat Secara Online