Citra Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMAM-X sebagai  sekolah keberbakatan, yang dihuni anak-anak berbakat yang penuh daya pikat perlahan-lahan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kini, sekolah yang memfasilitasi minat dan bakatnya sesuai passionnya telah mampu merubah potensi menjadi prestasi. Apresiasi atas prestasi SMAM-X baik putra maupun putri berdatangan baik dari kota Surabaya maupun dari luar kota, termasuk bapak Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bapak Dr. KH.  Anwar Abbas MM,. M.Ag Ketua PP Muhammadiyah,  sampai – sampai melakukan kunjungan ke SMA Muhammadiyah 10 Putri pada 11 Februari 2018 di Jalan. Genteng Dalam 1-3.

Bapak Anwar Abbas, menilai apa yang telah dilakukan SMAM-X telah berhasil memberikan bekal yang tepat para siswanya yaitu kecakapan hidup. Diantara mereka diberikan bekal mampu memecahkan problemanya sendiri, para siswa diajarkan mampu mencipta peluang serta ada keberanian mrmgambil resiko. Ini bukan pekerjaan mudah, mengingat khultur pendidikan saat ini masih berorentasi pada pengetahuan dan nilai. Ketua PP Anwar Abbas berencana mengadopsi langkah yang telah dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 10 Putri dalam mengembangkan minat dan bakat siswanya.

“langka SMAM-X dengan sistim pendidikan fokus pada minat dan bakat dengan menomor duakan pengetahuan ini dapat dikatakan berhasil. Kini para siswa tampak semakin percaya diri, Kreatif, inovatif serta ada keberanian mengambil resiko yang terukur. Inilah yang akan saya bawah ke daerah saya, dengan menghadirkan para kepala sekolah berkunjung ke SMAM-X Surabaya, “ujar Ketua PP Muhammadiyah yang juga sekretaris Jéndral Majelis Ulama Indonesia Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *