Our Blog

Ketua PP Muhammadiyah Apresiasi Sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAM-X

Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya ( MBA Spartans SMAM-X), mendapatkan apresiasi dari ketua PP Muhammadiyah Bapak Dr. H. Anwar Abbas, MM. M. Ag. SMAM-X dinilai sukses dalam mengembangkan kurikulum serta melakukan inovasi pada sistim pendidikan,  memfasilitasi minat dan bakat siswa sesuai passionnya masing-masing. Apresiasi tersebut di berikan saat ketua PP Muhammadiyah berkunjung ke gedung SMAM-X Putra dan SMAM-X Putri pada 11 Februari 2018 di Jalan. Genteng Muhammadiyah 45 dan Genteng Dalam 1-3 Surabaya.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dalam keterangannya menyampaikan, selamat dan sukses buat SMAM-X. Menurutnya, apa yang telah dilakukan pak Sudarusman dengan SMAM-X nya merupakan karya yang luar biasa dan perlu mendapatkan apresiasi. “Harapannya SMAM-X terus belajar dalam mengembangkan defferensiasi yang sudah dimiliki. Tidak boleh berhenti menggagas ide-ide besar, harus ada inovasi baru sehingga SMAM-X bisa terus berkembang dan diminati masyarakat,” tegas Anwar Abbas.

Dijelaskan Anwar Abbas, saya sangat tertarik dengan SMAM-X, 2 minggu lagi saya akan ke sini lagi dengan teman yang lebih banyak. Apa lagi dengan komunitas entrepreneurship yang ada di SMAM-X amat sangat menginpirasi. Para siswa diajarkan mandiri dan tanggung jawab,  melalui penanaman karakter kreatif dan inovatif serta mampu mengorganisasi dengan baik dan mampu memiliki komitmen yang tinggi. Komunitas Etrepreneurship SMAM-X lebih fokus pada melatih pengetahuan, keterampilan dan sikap.

“Dengan demikian, pada akhirnya nanti para siswa SMAM-X ketika lulus bukan menjadi  “Job Seeker”  tetapi menjadi  “Job Creator”, ” Sambung Ketua PP Muhammadiyah juga Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia.

Sudarusman, kepala SMAM-X menyampaikan, yakin bahwa sekolah yang di komandani bisa tetap survive menghadapi percepatan pengetahuan dan persaingan sekolah yang semakin terbuka “saya yakin SMAM-X akan semakin diminati masyarakat dan menghadapi era digital, karena kami terus melakukan inovasi sebagai defferensiasi. Ini kedepan kami sudah menyiapkan beberapa ide dan gagasan yang unik yang tidak tertinggal dengan dinamika masyarakatnya, “ujar kepala SMAM-X saat mendampingi Ketua PP Anwar Abbas.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...