Our Blog

Komunitas Bahasa Asing SMAM-X “Bakti Sosial” Berbagi Pembenahan Rumah Ramah Anak Disabilitas di Pare Kediri

Sepuluh hari Komunitas Bahasa Asing SMAM-X  berada di Pare Kediri bersama  puluhan siswanya dengan dua guru pendamping melaksanakan program pengayaan  bahasa dalam bentuk transfer pengalaman, kecakapan dan keterampilan serta kecakapan sosial. Para siswa tidak hanya dilatih agar memiliki kemampuan berbahasa saja, namun juga diajarkan pendekatan pola pikir melaui kecakapan personal dan sosial. Para siswa peserta yang tergabung dikomunitas bahasa asing SMAM-X, tidak hanya belajar di dalam kelas, tapi juga belajar di luar kelas.

Tepatnya beberapa hari yang lalu Ahad 3 Februari 2019 komunitas bahasa asing SMAM-X yang ada di Pare Kediri  melakukan  berbagai kegiatan yang fokus pada peningkatan kecakapan sosial, salah satunya memberikan bantuan kepada kaum duafa, bahkan membantu meringankan beban read rumah tinggal bagi disabilitas. Melalui kegiatan pameran tersebut diharapkan menjadi wujud penanaman jiwa Impati dan simpati sekaligus terbentuk karakter-karakter sosial. Juga melalui kegiatan sosial tersebut  bisa menjadi momen percepatan membangun keyakinan adanya Allah Swr.

Kepala sekolah Keberbakatan SMAM-X, menyampaikan perkembangan kecakapan personal dan sosial  anggauta  komunitas bahasa asing SMAM-X semakin meningkat dari awal mereka belajar di Pare Kediri hingga saat ini. Pada hari pertama, awal pembinaan, interes  masih rendah, namun memasuki hari ke 2 dan ke 3 dan selanjutnya mengalami peningkatan yang luar biasa, kesadaran diri, percaya diri dan tanggung jawab sudah mulai terlihat, bahkan jiwa sosialnya semakin meningkat, “ujar Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...