Our Blog

Komunitas Bahasa Inggris SMAM-X Sharing Session dan Buka Bersama, “The Life of Muslims in Germany”

Generasi milenial sudah seharusnya menyadari peranannya sebagai bagian dari warga negara dunia, bukan hanya warga negara Indonesia. Sebagaimana arus informasi dan pengetahuan yang kian deras mengalir menembus batas-batas antar negara, impian serta gaya hidup seorang milenial pun patutnya makin meluas dan menginspirasi. Hal ini menjadi salah satu moto komunitas bahasa asing SMAMX, dimana belajar bahasa hanya salah satu tujuan, sementara maksud lebih luasnya adalah memaknai ragam budaya asing untuk diambil ilmu dan moral value-nya, serta membiasakan anggotanya agar tak canggung berpartisipasi dan berinteraksi dg warga asing di acara-acara internasional.

Yang terbaru dalam mewujudkan moto tersebut, XEB Society atau Komunitas Bahasa Inggris SMAMX turut hadir bercengkerama dalam acara Sharing Session dan Buka Bersama, “The Life of Muslims in Germany” yang diadakan Goethe Institut (Asosiasi Budaya Jerman) di Wisma Jerman Jl. Taman A.I.S Nasution 15 Surabaya, Kamis 9 Mei 2019, dibuka langsung oleh Mike Neuber selaku managing director.
Ashila Maharani (XI IIS 1) dan Amirah Khansa (XI MIA 1), anggota XEB Society yg berkesempatan hadir di acara yang dibatasi hanya untuk puluhan peserta saja tersebut, mengaku senang dan makin termotivasi untuk belajar di luar negeri terutama di Jerman. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh pembicara yakni Ita Fajria Romly dan Luhung Perguna, Jerman memiliki beberapa universitas terbaik dunia dan toleransi mengenai keberagaman bangsa dan agama disana amat tinggi, sehingga menjadi tempat yang cocok utk menimba ilmu dan berkarir bagi mahasiswa muslim dan WNI pada umumnya. Acara ditutup dengan buka bersama dg menu makanan buka puasa khas warga muslim di Jerman saat Ramadhan.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...