Our Blog

Komunitas Broadcasting SMAMX, Siaran di Radio Universitas Sains Islam Malaysia

Pentingnya media di era yang semakin terbuka, sebagai alat komunikasi yang efektif harus sudah dipahami. Maka dari itu, SMAM10 tiada henti meningkatakan kemampuan siswa-siswanya guna mengahadapi percepatan pengetahuan saat ini, agar tidak tertinggal dengan dinamika masyarakatnya.

Tiga orang siswa tergabung di Komunitas Broadcasting SMA Muhammadiyah 10 Surabaya hari ini mendapatkan kesempatan emas untuk siaran dalam studio Radio Di USIM Malaysia. Diantaranya, Estri Hidmathul Husniyah, Athallah Ramadhan, dan Prastata Mochammad menjadi duta sekolah untuk menceritakan profil SMAM10 dan kesan-kesan mereka dalam kunjungan ke Universiti Sains Islam Malaysia.

Dalam on-air radio yang disiarkan langsung di kawasan Nilai Negara Bagian Negeri Sembilan tersebut, ketiga siswa ini dengan seragam batik kebesaran Muhamamadiyah telah dipandu oleh Nor Sakinah selaku penyiar radio. Meski malu-malu, tetapi mereka cukup gembira dengan hadirnya kesempatan tersebut. Mereka juga bangga dapat menceritakan sejarah sekolahnya ke pendengar radio di Malaysia.

SMAM 10 tidak hanya ingin menjadilkan siswa yg beprestasi di dalam kelas saja. Yang lebih dipentingkan adalah komitmen setiap siswanya memiliki kecakapan hidup yang bersifat kecakapan Generik yaitu yang diperlukan oleh siapa saja, apapun profesinya dan berapapun usianya. Kecakapan tersebut mencakup kecapan personal dan kecakapan sosial.

Kesempatan Komunitas Broadcasting
siaran di negara orang lain kali ini merupakan rangkaian binaan awal kerjasama SMAM10 dengan Universitas Sains Islam Malaysia. Harapan besar agar siswa SMAM10 dapat melanjutkan pendidikannya di negeri.

Kepala SMAM10 mengatakan,
“saat ini sekolah terus fokus pada mengembangkan kurikulum berdasar minat dan bakatnya, dengan tetap berorientasi pada pertumbuhan sosial, emosional dan metakognitif. Dengan harapan para siswa tidak hanya bangga menguasai akademik semata, namun anak-anak diajarkan melatih berpikir sendiri dan bisa memecakan setiap problema yang ada pada dirinya maupun orang lain”, tambah Sudarusman.
(Negeri Sembilan, 26 April 2017)

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...