Our Blog

Komunitas Fashahah Balaghah Quran Sekolah Keberbakatan SMAM-X Fasilitasi Anggota Potensi Tahfidh Menghafal Al-Quran Melalaui Virtual dan Visualisasi Tadabbur

Tahfidz Al-Quran adalah proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Quran yang diturunkan kepada Rasulullah saw di luar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan. Untuk itu komunitas Fashahah Balaghah Quran SMAM-X telah menerapkan sarana potensi bagi para siswa yang ingin menghafal Al-Quran dengan sebutan potensi “Tahfidz Al-Quran” sehingga hafalan yang dimiliki oleh siswa bisa terpelihara, terjaga. Bahkan diharapkan para anggota tanfidz quran tidak hanya mampu menghafal Al-Quran, namun memahami isi Al-Quran serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Komunitas Fashahah Balaghah Quran Sekolah Keberbakatan SMAM-X adalah komunitas yang memfasilitasi potensi tentang keindahan Al-Quran, nantinya para anggota akan dibekali ilmu-ilmu Al-Quran dari cara membaca, menulis, menghafal bahkan mengartikan hingga mensiarkan sebagai media dakwah. Karena itu, masing-masing anggota komunitas FBQ bisa memilih vokasi yang diminati yang telah disediakan. Menurut Ustdz Fahmi sebagai pembina mengatakan, FBQ ini akan menjadi sàrana untuk membimbinh agara siswa bangga dengan agamanya, yang dinaungi oleh waka ISMUBA. Tujuannya untuk mengembangkan potensi para peserta atau anggota dengan penekanan pada pengetahuan dan memahami keindahan Al-Quran.

“Sehingga FBQ merupakan payung besar yang didalamnya ada beragam program vokasi keindahan Al-Quran. Saya berharap FBQ mampu memfasilitasi siswa/anak baik yang tergabung di potensi maupun tidak agar dapat membaca dan memahami Al-Quran. Tifak hanya itu, mereka bisa sukses didunia dan akhirat, “ujar ustdz Fahmi idrus koordinator hafidz quran.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *