Our Blog

Komunitas Hizbul Wathan dan Pecinta Alam SMAM-X Belajar Dari Kegiatan PSBB Tahap 1 Wujudkan  Kebersamaan Melalui Bagi Bagi Sembako

Tak ada yang tidak mungkin jika ada kemauan. Komunitas Hizbul Wathan (HW) dan Pecinta Alam (PA) SMAM-X dalam posisi tidak ada kegiatan sekolah, namun bisa membuktikan kesungguhan dan kebersamaan anggotanya mampu menggerakkan spirit empati dan simpati terhadap sesama. Salah satunya pada Ahad 10 Mei 2020 bisa merealisasikan program bagi bagi sembako kepada masyarakat. Tidak hanya sembako, kebutuham fasilatas pencegahaan musibah covid 19 juga dibagikan.

Keberadaan dua komunitas HW dan PA SMAM-X memiliki pendamping sekaligus penanggung jawab yang kreatif dan inovatif, karena selalu mengadakan kegiatan yang kreatif demi tumbuh kemabang sekolah. HW dan PA SMAM-X tidak hanya itu, para siswa kelas XII mengembangkan berbagai inovasi, komunitas ini memiliki julukan “sedikit bicara banyak bekerja”. Ini karena hampir setiap pekan selalu ada kegiatan yang berhubungan dengan aspek sosial, mulai dari kerja bakti, hingga peduli lingkungan.

Bukti nyata, walaupun dalam situasi musibah Covid 19 dan siswa dianjurkan berada fi rumah, namun bagi anggota komunitas HW dan PA tidak pernah berhenti mencari cara untuk membangun spirit simpati dan empati dengan bergotong royong melakukan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *