Our Blog

Komunitas Peduli Lingkungan SMAM-X Bersatu Padu Ikuti Program “Rampok Plastik” Bersama Aktivis Lingkungan di Car Free Day Taman Bungkul

Aktivis peduli lingkungan hidup Kota Surabaya mengajak keterlibatan masyarakat pedili terhadap limbah plastik yang semakin hari semakin mengkuwatirkan. Langka yang paling tepat adalah membuat program bersatu padu peduli  melawan limbah plastik. Salah satunya “Rampok Plastik” yang diadakan di Taman Bungkul pada Ahad 21 Oktober 2019 bersamaan dengan agenda rutun pemkot car free day yang diadakan setiap minggu. Dalam agenda tersebut komumitas peduli lingkungan SMAM-X  ikut bergabung dengan agenda rampom plastik tersebut.

Pada kesempat itu, koordinator sekaligus pembina komukitas peduli lingkungan dan pecinta alam Muhammadiyah Boarding Are Sport Art nd Sains  SMA Muhammadiyah 10 Surabaya ustdz Alif menjelaskan sebenarnya keberdaan limbah plastik yang srmakin berkembang bisa dicegah. Bukyinya khususnya di kota Surabaya, dari tahun ke tahum limbah plastik semkin menurun. Pada tahun 2019 melalui  program kreatif dan kekiinian mampu menekan produk limbah plastik.

Maka dari itu, komnitas peduli lingkungan dan PA SMAM-X terus bergabung, mendukung program pemerinntah kota Surabaya yang sudah jelas hasilnya. “Artinya limbah plastik saat ini sudah menurum dan saya yakin ini madih bisa ditekan lahi. Makanya, saya mohon pada komunitas peduli lingkungan SMAM-X untuk terus meningkatan kepedulihannya terhadap limbah plastik terutama di lingkungan sekolah, “ujar alif saat mendampingi anak-anak di acara “Rampok Plastik” di Taman Bungkul kota Surabaya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *