Our Blog

Komunitas Rumah Ramah Anak IPM SMAMX Konsisten Gelar Buka Bersama Puasa Sunnah Dari Masjid ke Masjid

Siswa-siswi Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) melalui PR IPM SMAMX bersama seluruh ustadz/ustadzah dan karyawan tidak jarang melaksanakan kegiatan berbuka bersama puasa sunnah dari masjid ke masjid.

Bahkan terkadang dilaksanakan di sekolah, yang diawali dengan tadarus Al-Qur’an dan dilanjutkan salat Maghrib berjamaah. Salah satunya, pada Senin (29/1/2024) di masjid At-Taqwa Dupak Bangunsari.

Sejak dicanangkannya gerakan puasa sunnah oleh sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX, beberapa tahun yang lalu, gerakan yang diinisiasi PR IPM SMAMX ini masih terus berjalan di keluarga besar SMAMX, dilaksanakan di awal bulan setiap Senin juga Kamis.

Waka Kesiswaan SMAMX Putra Alfianur Rizal Ramadhani RA MPd Gr menyampaikan, buka bersama puasa sunnah bersama pada saat ini, sudah menjadi kebutuhan, bulan lagi menjadi kewajiban saja, bahkan menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu serta diikuti oleh siswa-siswi sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX.

“Mereka antusias dan sangat gembira melaksanakan buka puasa sunnah bersama. Karena dilaksanakan bersama-sama terasa seperti Puasa Ramadhan,” ujarnya.

“Kami sangat mendukung gerakan ini sebagai salah satu cara pembentukan karakter melalui pembiasaan puasa sunnah,” imbuh ustadz Alfianur yang juga pembina Rumah Ramah Anak dan Gerakan Pelajar Puasa Sunnah IPM SMAMX.

Walaupun program buka bersama puasa sunah yang diimbau para anggota pengurus PR IPM MBA Spartans SMAMX, namun tak jarang para siswa dan guru bahkan karyawan SMAMX ikut serta dalam kegiatan buka bersama,” tandasnya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...