Our Blog

Komunitas Seni Potensi Teater SMAMX Tetap Berlatih di Situasi Pandemi Kenalkan Olah Vokal dan Teknis Pernapasan Diafragma Juga Penjiwaan

Semakin hari minat siswa sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya pada seni teater semakin meningkat. Padahal dulu sempat mrngalami masa-masa kurang diminati. Menghadapi hal tersebut, potensi seni teater yang sering disebut “Teater SMAMX” terus menghidupkan bahkan mengemas lebih kekinian, dengan harapan, peminatan terhadap potensi teater semakin diminati dan muncul kebanggaan saat menjadi bagian dari teater SMAMX.

Potensi teater sejatinya sudah ada sejak awal berdirinya SMAMX pada tahun 2014, namun di launching pada milad ke 4 debgan nama “Teater SMAMX”. Di potensi teater siswa mempelajari olah vokal dan teknis pernapasan diafragma Juga penjiwaan. Di samping itu, siswa juga mendapat bimbingan seni peran bahkan sesekali ada bimbingan menjadi presenter/MC.

Menurut ustadzah Maya pembina komunitas potensi teater SMAMX, sekarang potensi teatrer sudah banyak yang ikut latihan jumlahnya sudah lebih dari sepuluh, namun masih didominasi siswa perempuan. Tapi ini sebuah kemajuan yang sangat luar biasa, dulu teatet disepelekan saat ini diminati. “Saya sangat bangga dan terkejut saat melihat para siswa sekolah keberbakatan SMAM-X sekarang banyak yang berminat bergabung dengan teater SMAMX, ini merupakan tantangan bagi saya untuk bisa mempertahankan bahkan menambah jumlah siswa yang meminati teater SMAMX, “ujar ustadzah Maya yang juga mengajar mata pelajaran Seni dan Budaya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...