Komunitas Seni Tari SMAM-X Konsisten Menjaga Kelangsungan Seni Budaya Melalui “Memberdayakan Kreativitas Anggotanya”

Mempertahankan kesenian tradisional di tengah gempuran arus modernitas zaman ditambah lagi memasuki era new normal pasca Pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah. Namun, sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah Boarding 10 Surabaya memiliki strategi untuk menjaga eksistensi kesenian tradisional khususnya kepada anggota komunitas seni tari yang ada di sekolah keberbakatan SMAM-X melalui beragam kegiatan yang memberdayan kreativitas setiap anggota yang tergabung di komunitas seni tari SMAM-X.

Komitmen komunitas Seni Tari SMAM-X menyediakan ruang bagi setiap anggotanya diwujudkan dengan mrlalui karya-karya yang kreatif, melalaui beragam penampilan baik yang bersifat kompetisi maupun tampilan mengedukasi masayarakat. Kegiatan selama ini yang telah dilakukan disamping tetap latihan mandiri di rumah masing-mading, juga selalu berkoordinasi antara anggota dengan harapan muncul ide dan gagasan penampilan yang menarik dan tetap mengedukasi masyarakat “merawat kelangsungan seni budaya” khususnya generasi muda.

Ustdzah Rani penanggung jawab komunitas, sekaligus lebih seni tari SMAM-X mengatakan bahwa saat ini sedang dipersiapkan jadwal latihan akan disesuaikan dengan awal tahun ajaran baru. Tidak hanya itu, kami juga memaksimalkan proses latihan jarak jauh atau via online. Ini semua menjaga konsistensi anggota komunitas tari agar tetap berlatih bahkan tidak berhrnti berkarya.”saya berharap dalam setiap kegiatan latihan harus ada terjadi transfer pengalaman dan keterpilan. Karena kalau tidak, anak-anak ngak mau kalau hanya dapat capek, “ujar ustdzah Rani

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Proyek Unjuk Tutur (Show and Tell) di Festival Tengah Semester Gasal Sekolah Keberbakatan SMAM-X 2020