Konser Musik Online Kolaborasi PR IPM SMAM-X dengan PW IPM Bali dan PD IPM Sidoarjo di Saat Musibah Covid 19 “Langka Awal yang Baik Memulai Jalinan Kerja Sama”

Berbeda dengan sekolah pada umumnya di saat siswa belajar dari rumah dengan kondisi musibah bencana Covid-19, mereka pada umumnya fokus pada pembelajaran berbasis online. Namun, siapa sangka sekolah keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mampu melakukan  transfer pengalaman, keterampilan dan kecakapan hidup. Para siswa tidak hanya fokus pada materi pengetahuan umum, tetapi lebih pada itektktualitas praktis, siswa belajar memecahkan problema melalui beberapa perencanaan yang matang, serta belajar kecakapan personal dan sosial, salah satunya menyelengarakan konser musik  online  di era musibah Covid-19.

PR IPM SMAM-X dengan bangga mampu  meyelenggarakan konser online kolaborasi tiga daerah  Surabaya, Sidoarjo dan Bali melalui live streaming yang diselenggarakan pada Kamis 21 Mei 2020 pukul 15.30 – 17.15. Penyelenggaraan ini sebagai kelanjutan dari program Gerakan Pelajar Subuh Berjamaah (GPSB) lintas daerah, tujuannya menjalin kerja dama antar daerah atau kota terutama dalam bidang “memberdayakan kreativitas siswa” dalam situasi bencana musibah Covid-19

Para pendukung komunitas musik dari PR IPM SMAM-X atas nama Rifana Fathmala sebagai vokalis berkolaborasi dengan komunitas musik dari PD IPM Sidoarjo Nainatul Madiyah serta Nadila Amalia dari komunitas Mudik PW IPM Bali. Selama kurang lebih 2 Jam, merekan akan on air dan bisa diikuti melalui live streming. Menurut pembina PR IPM SMAM-X ustdz Alfi Rizal terselenggaranya kegiatan konser online tiga kota ini tidak lepas dari dukungan dari para pengurus IPM yang ada di tiga daerah tersebut dan steakholder yang ada di Sekolah Keberbakatan SMAM-X khususnya pengurus PR IPM SMAM-X.

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Edukasi Siswa, Sekolah Keberbakatan SMAM-X Gelar Seni Budaya di TVRI Secara Live